Sabtu, 08 September 2012

tips mengatasi insomnia

tips mengatasi insomnia
insomnia atau yang akrab disebut gangguan tidur banyak sekali dialami oleh wanita maupun laki-laki. insomnia merupakan gejala dari suatu penyakit sehingga membuat kita sulit untuk tidur atau kualitas tidur kita buruk. penyebab insomnia diantaranya adalah timbulnya gejala stress, beban kerja tinggi, menghadapi banyak masalah, dll. tips mengatasi insomnia sangat penting untuk anda. tips mengatasi insomnia adalah cara untuk menghilangkan kesulitan tidur tersebut karena banyak mengandung efek negatif. insomnia sendiri merupakan sebuah gejala yang memberikan beberapa efek negatif terkait munculnya penyakit. kalau kita sudah mengalami insomnia, maka penyakit lebih mudah masuk kedalam tubuh kita. penyakit tersebut diantaranya jantung, stress, penuaan dini, dll.

Kualitas tidur yang rendah dapat berdampak pada mood, emosi, kepercayaan diri, dan pekerjaan. Sulit tidur hingga kurang tidur bisa mengurangi kemampuan Anda berpikir jernih dan bersikap sigap mengurus diri sendiri, keluarga, dan aktivitas lainnya.
Salah satu tips menagatasi insomnia yang dapat dilakukan agar kita tidak sulit tidur adalah dengan melakukan pijat swedish. PijatSwedish merupakan jenis terapi dengan  teknik memijat yang tidak terlalu keras, yang menggunakan telapak tangan untuk memberi tekanan pada otot dan tulang. pijatan ini sangat cocoo bagi anda yang menyukai jenis pijatan yang lembut maupun relaksasi. pijatan ini mampu mengurangi kekakuan otot. Selain itu penggunaan aromaterapi sangat cocok untuk menambah manfaat dari pijat ini. Aromaterapi ini akan meningkatkan rasa relaks dan mempermudah tidur Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar