Jumat, 31 Agustus 2012

jenis-jenis Parfum

bagi semua orang tentu parfum tak bisa dilepaskan dari kehidupannya sehari-hari. parfum merupakan barang yang sangat penting yang memberikan efek luar biasa dalam hidup manusia. dengan parfum kita bisa tampil wangi sehingga membuat kepercayaan diri kita tinggi. namun tahukah anda, bahwa di seluruh dunia ini terdapat banyak jenis parfum. dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa jenis parfum yang mungkin anda belum ketahui. 
  1. eau de cologne (EDC)  . yaitu jenis parfum yang tingkat kewangiannya paling ringan. parfum jenis ini memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan hanya terdapat 5 persen saja campuran essence, yang menyebabkan wangi dari jenis parfum ini cepat menguap.  meski wanginya tergolong ringan, parfum jenis ini banyak menjadi pilihan dikarenan aroma yang dikeluarkannya menyegarkan ttubuh yang mampu bertahan selama 2-3 jam. jenis parfum ini sebaiknya digunakan setelah kita mandi seperti body spray maupun body splash.
  2. Eau de Toilette. jenis parfum ini memiliki kadar alkohol yang tidak setinggi jenis parfum yang pertama. meskipun demikian , jenis parfum ini cukup tinggi kadar essence-nya yaitu sekitar 12 persen. jenis parfum ini sangat populer dikarenakan aromanya yang ringan, tidak terlalu tajam dan awet sampai 6-12 jam.
  3. Eau de Perfume. jenis parfum ini memiliki ketahanan aroma sampai 24 jam. parfum ini kadar alkoholnya rendah namun memiliki kadar essence yang cukup tinggi yaitu bisa mencapai 15-22 persen. aroma dari parfum ini sangat kuat dan tahan lama ,sehingga cocok digunakan ketika menghadiri acara-acara formal.
  4. perfume . merupakan jenis wewangian yang paling awet aromanya. jenis parfum ini bisa bertahan aromanya selama 48 jam. dengan kadar essence yang mencapai 22 persen dan tanpa adanya campuran alkohol membuat wanginya cukup menyengat.
Dikutip dari www.gadis.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar